Sabtu, 22 Januari 2011

Umuh: Tunggu Tanggal Mainnya Persib Pindah ke LPI


Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku tak segan-segan memboyong Persib Bandung hijrah ke Liga Primer Indonesia (LPI), jika manajemen Liga Super Indonesia (LSI) tak kunjung membenahi persoalan wasit yang dinilai tak profesional.

Hal tersebut disampaikan Umuh di sela-sela kongres tahunan PSSI yang digelar di Sari Pan Pacific Nirwana Resort, Tana Lot, Tabanan, Bali, Jumat (21/1). Menurutnya, Persib hanya tinggal menunggu waktu untuk pindah ke LPI.

"Saat ini kompetisi LSI benar-benar kacau. Makin tidak terarah. Karena dengan keluarnya 3 tim itu sudah mengganggu. Karenanya, kalau ada satu atau dua tim lain yang keluar, ISL pasti bubar," ujar Umuh di Tabanan.

Menurutnya, PSSI harus segera melakukan evaluasi kesalahan secara besar-besaran di semua sektor. PSSI perlu mengoreksi, terutama soal kinerja wasit. Seperti diketahui, Persib ngamuk ingin ke LPI lantaran persoalan tersebut. Bahkan, mereka makin gerah lantaran persoalan wasit yang berat sebelah dalam pertandingan terakhir mereka melawan Persisam Putra Samarinda.

"Kalau tak ada perbaikan, kemungkinan Persib ke LPI itu pasti ada. Tunggu saja tanggal mainnya," ujar Umuh mengancam PSSI.

(ali/tribunnews)

0 komentar:

Posting Komentar