Sabtu, 08 Januari 2011

Marwan, Mitro, dan Goran Langsung Negosiasi LPI


Makassar, Tribun - Tanggung manajemen anyar PSM Makassar adalah menyelesaikan kesepakatan kontrak dengan para pemain lokal. Hal ini diungkapkan Presiden Direktur PSM, Andi Ilhamsyah Mattalatta, Kamis (6/1) lalu.

Karena itu, hingga Jumat (7/1), negosiasi kontrak ketiga legiun asing PSM, Marwan Sayedeh, Srecko Mitrovic, dan Goran Subara mandek.
Lantas bagaimana nasib ketiga pemain yang sempat mengantarkan PSM Makassar bisa nangkring di urutan kedua klasemen sementara Liga Super --sebelum pindah ke LPI?
Managing Director PSM Husain Abdullah
menegaskan kalau soal negosiasi kontrak pemain asing langsung ditangani konsorsium LPI.
"Untuk semua pemaĆ­n asing saya serahkan kepada Arya (Abiseka, Direktur LPI) untuk negosiasi lanjutan. Saya cuma sampaikan kalau Marwan, Mitrovic, dan Goran prinsip mau main di LPI," kata Husain.
Sebagai direktur pelaksana, Husain --yang mantan wartawan ini, meminta konsorsium juga obyektif dalam melihat tawar menawar dengan ketiga pemain asing Laskar Ayam Jantan dari Timur tersebut.
Lewat Rp 1,5 M
Lantas kenapa sempat bisa mandek? Manajemen ternyata memberikan alasan kalau banderol pemain sudah di atas angka Rp 1,5 miliar untuk dua musim, maka negosiasi diserahkan kepada Konsorsium LPI.
"Kami harus serahkan ke konsorsium kalau harga kontrak mereka mau di bawahnya itu (Rp 1,5 miliar dua tahun). Nilai tersebut memang masih bisa kami putuskan. Tapi kalau sudah lewat, harus ke Konsorsium," kata Husain.
Khusus untuk tiga nama pemain asing, Husain menyatakan sangat besar harapannya bertahan di PSM. Namun sampai saat ini, kata Husain, belum ada informasi balik dari Arya Abisheka mengenai hasil negosiasinya dengan Goran, Mitrovich, dan Marwan.
Public relation, Anno Suparno, juga membenarkan hal tersebut. Saat ini, Marwan, Mitrovich, dan Goran sudah ke Jakarta untuk menyelesaikan pembicaraan dengan konsorsium LPI yang dipimpin Arya Abhiseka.
"Makanya setelah belum terjadi kesepahaman dengan manajemen, pembicaraan kami serahkan ke konsorsium untuk nego lanjutan, sehingga didapatkan keputusan final," kata Anno.(mam/rif)

Obiora dan Basile Ditinggal
Sementara itu, dua nama pemain asing lainnya, Anoure Obiora dan Jules Basile Onambele, dipastikan sudah dilepas. Keduanya, dianggap tak lagi berminat ke PSM dan memang tak mau bermian di LPI.
"Kalau dua lainnya (Basile dan Obiora), kami tidak ada komunikasi sama sekali, tidak tahu keberadaannya dan kondisinya," kata Husain Abdullah, Managing Director PSM.

(mam/rif/TribunTimur)

0 komentar:

Posting Komentar