Jumat, 28 Januari 2011

BTN Akan Tetap Datangkan Pemain Blasteran


Deputi bidang teknis Badan Tim Nasional [BTN] PSSI Iman Arif mengungkapkan, pihaknya akan terus mendatangkan pemain blasteran untuk mengikuti seleksi pada pelatnas timnas U-23 yang dipersiapkan menghadapi laga Pra-Olimpiade dan SEA Games 2011.

Sebelumnya, sudah ada lima pemain blasteran yang mengikuti seleksi, yakni Ruben Wuarbanaran, Vincent Partosoebroto, Andrea Bitar dan James Zaidan Saragih, serta Athur Itawan. Dari kelima pemain itu, hanya Ruben yang lolos dari seleksi.

Kini, ada satu pemain blasteran lagi yang mengikuti seleksi, yaitu Diego Michiels. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan bek klub Belanda, Go Ahead Eagles. Diego diharapkan bisa menutup kekurangan pada sektor pertahanan timnas U-23.

“Memang kami yang mendatangkan. Namun, kami terlebih dahulu berkoordinasi dengan jajaran pelatih mengenai pemain yang dibutuhkan di tim nasional, tapi tidak didapatkan pada pemain lokal kita,” ungkap Iman.

“Namun, semua keputusan akhir tetap berada di tangan pelatih. Jika dibutuhkan, maka kami akan membantu proses naturalisasinya.”

(Donny Afroni/Goal)

0 komentar:

Posting Komentar