Minggu, 17 Oktober 2010

Asal Mula Sepak Bola

Sepak bola adalah olah raga paling populer di dunia. Tapi kebanyakan pecinta sepak bola tidak tahu asal usul sepak bola. Maka dari itu saya akan membahas tentang asal mula sepak bola.
Walaupun belum dapat dipastikan 100% benar, sejarah telah menunjukan pada kita permainan yang mirip dengan sepak bola yang kita kenal sekarang ini. Permainan tersebut berasal dari China pada jaman Dinasti Han, sekitar abad ke-2 atau ke-3 SM. Permainan ini menendang bola ke jaring kecil.
Ada juga permainan yang mirip dengan sepak bola sekarang dimainkan di Yunani, namun permainan ini dimainkan oleh 27 orang.
Di Inggris, permiannan sepak bola dikenal dengan permainan perang karena pada abad ke-8 kepala pangeran Denmark digunakan sebagai bola dalam permainan yang mirip dengan sepak bola. Setelah itu permainan sepak bola menjadi populer. Desa-desa dan kota-kota melakukan permainan ini yang bisa memakan waktu sepanjang hari. Permainan ini juga belum ada peraturannya sehingga permainan ini begitu keras. Karena hal tersebut Raja Edward III dari Inggris mengeluarkan undang-undang untuk menghapuskan permainan ini, bahkan siapa pun yang tertangkap bermain sepak bola akan ditangkap dan diberi hukuman penjara 1 minggu. Namun permainan sepak bola tetap populer dan berkembang sebagai olahraga paling populer pada saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar