Minggu, 19 Desember 2010

Jelang Semi Final, Penjualan Kaus Timnas Meroket

Penjualan kaus sepak bola Tim Nasional Indonesia di Pusat Industri Kecil (PIK) Jakarta Timur, meningkat hingga tiga kali lipat dari biasanya. "Meningkatnya penjualan kaus sepak bola Timnas Indonesia, dikarenakan Timnas Indonesia lolos ke Semifinal Piala AFF dengan nilai sempurna," kata Slamet, Pedagang Kaus di PIK, Kamis (16/12).

Ia menjelaskan, biasanya rata-rata per hari pihaknya mampu menjual kaus bola Timnas Indonesia sekitar lima hingga tujuh kaos bola dengan omzet sekitar Rp200 ribu, kini meningkat 15 hingga 20 kaos bola yang terjual dengan omzet Rp600 ribu.

"Meningkatnya penjualan kaos bola Timnas Indonesia, saya rasakan sejak bergulirnya Piala AFF minggu lalu, dan juga hingga Timnas Indonesia lolos ke babak Semifinal Piala AFF," ujarnya.

Harga kaos bola Timnas sebelumnya dijual Rp25 ribu/kaos, kini meningkat menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu/kaos, karena meningkatnya permintaan yang menyebabkan stok kaos bola menjadi menipis.

Hal yang sama dikemukakan, Halimah, penjaga toko olah raga lainnya di PIK. "Alhamdulillah penjualan kaos bola khususnya Timnas Indonesia meningkat hingga tiga kali lipat, hal ini tak lepas dari penampilan Timnas Indonesia yang memukau di Piala AFF, sehingga berdampak positif bagi pedagang toko olahraga di PIK," katanya.

Ia menambahkan, bila sebelumnya ia hanya menjual kaos bola Timnas Indonesia dibawah lima kaos dengan omzet Rp150 ribu, kini melonjak hingga 20 kaos bola, bahkan tak jarang ada yang memesan kaos bola hingga lusinan dengan omzet diatas Rp500 ribu.

"Biasanya yang membeli kaos bola Timnas hanya masyarakat, kini para pedagang pun membeli kaos Timnas hingga lusinan untuk dijual kembali ke masyarakat," ujarnya.

(Stevy Maradona / Antara)

0 komentar:

Posting Komentar