Rabu, 22 Desember 2010

Garuda Siapkan Penerbangan Khusus Suporter Timnas

Untuk mendukung tim Garuda bertandang ke Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada partai leg pertama final Piala AFF 2010, 26 Desember mendatang, maskapai nasional Garuda Indonesia menyatakan turut berpartisipasi. Di mana Garuda disebutkan bakal menyediakan penerbangan khusus untuk mengangkut pendukung Bambang Pamungkas dan kawan-kawan, yang di final nanti akan bertanding dengan tim nasional Malaysia.

Sebagaimana salah satu rilis yang diedarkan, Rabu (22/12), disebutkan akan ada 1.000 kursi yang disiapkan Garuda demi mengangkut suporter tim Merah Putih. Jenis pesawat yang disediakan sendiri adalah Boeing 747-400, dengan kapasitas 42 seat kelas eksekutif dan 386 kelas ekonomi. Untuk memenuhi kuota 1.000 penumpang, maskapai Garuda Indonesia juga disebutkan akan dibantu oleh pesawat Citilink, anak usaha grup Garuda.

Penerbangan khusus suporter ini disebutkan sebagai tambahan khusus. Sebelumnya, pada hari biasa, Garuda Indonesia juga memiliki jadwal reguler yang terbang setiap hari antara Jakarta-Kuala Lumpur (KL). Masing-masing dengan kapasitas 150 tempat duduk, yakni pada pukul 08.45 WIB dan 17.10 WIB, dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800.

"Khusus untuk suporter, kita rencanakan pesawat ini akan berangkat dari Jakarta pukul 10.00 WIB, dan tiba di KL sekitar pukul 13.00 WIB waktu setempat. Jadwal pulangnya, usai pertandingan pesawat akan berangkat dari KL pukul 23.00 WIB, dan tiba di Jakarta pukul 24.00 WIB," demikian antara lain keterangan Pelaksana Harian Vice Presiden Corporate Communication Garuda, Tri Poetra I Sakti, dalam rilis Garuda Indonesia tersebut menyebutkan.

Disampaikan Tri Poetra pula, Citilink Garuda Indonesia sendiri akan menyiapkan dua pesawat tambahan dari rute Surabaya-KL. Selain itu, Citilink juga akan memberangkatkan satu pesawat tambahan dengan rute Jakarta-KL, untuk memenuhi kuota 1.000 suporter. Sementara, tidak hanya menyediakan flight tambahan, Garuda Indonesia juga disebut menyiapkan transportasi bus khusus bagi para suporter, yang bakal membawa penumpang dari airport KL menuju Stadion Bukit Jalil.

(afz/jawapos)

0 komentar:

Posting Komentar